Diberdayakan oleh Blogger.

New

Artikel

Berita

Pendidikan

Agenda Sekolah

Info Pendaftaran

» » » » Akan Dirikan SMP, PPTQ Shiratun Najah Studi Banding ke SMP Imam Syuhodo

 

Sukoharjo – SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo kembali kedatangan tamu istimewa. Tamu kali ini berasal dari Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an (PPTQ) Shiratun Najah, Miri, Sukoharjo, Rabu (23/11).

 

Kunjungan mereka di kampus SMP Imam Syuhodo itu, dalam rangka studi banding tentang pendirian dan pengelolaan lembaga pendidikan Islam. Rombongan tersebut terdiri tim/panitia pendirian SMP/MTs Muhammadiyah Shiratun Najah yang dipimpin oleh Ustadzah Fauzia Nur Laili, M.M, selaku Ketua Tim Pendiri.

 

Ustadzah Laili dalam prakatanya menyampaikan bahwa Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Miri saat ini telah berhasil mengelola lembaga pendidikan dasar, yaitu MI Muhammadiyah Miri.

 

“Sayangnya MI yang sudah berkembang ini belum bisa kita fasilitasi untuk jenjang pendidikan lanjutannya. Selama ini mayoritas alumni MIM Miri yang rata-rata terdiri dari dua kelas kebanyakan melanjutkan ke sebuah MTs Negeri di Kabupaten Karanganyar, beberapa ada yang ke SMP Muhammadiyah Darul Arqom Karanyanyar dan beberapa yang lain melanjutkan ke pondok pesantren,” terangnya.

 

Ustadzah Laili melanjutkan, karena latar belakang itulah PRM Miri bercita-cita untuk mendirikan sebuah lembaga pendidikan setingkat SMP/MTs. Lembaga pendidikan tersebut di bawah naungan PPTQ Shiratun Najah yang sebelumnya sudah mengelola pendidikan setingkat Ma’had Aly.

 

“Insyaallah SMP/MTs yang akan kita dirikan nanti terdiri dari dua program, yaitu program pondok tahfizh khusus putra dan program unggulan non pondok untuk putra dan putri,” lanjutnya.

 

Kedatangan mereka pun disambut hangat oleh Kepala SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo yang didampingi oleh Ustadz Muh. Fatkhul Hajri, S.Pd dan Ustadz Andika Rahmawan, selaku Wakil Kepala Sekolah dan Bendahara SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo.

 

Dalam sambutannya kepala SMP Imam Syuhodo menyampaikan akan memberikan bantuan apapun yang diperlukan untuk suksesnya pendirian SMP/MTs Muhammadiyah Shiratun Najah ini.

 

“Bismillah niatan kita dari SMP Imam Syuhodo adalah membantu, maka semaksimal mungkin kami akan berusaha untuk membantu. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa menjadi tabungan pahala untuk kita semuanya,” harapnya.

 

Studi banding pun semakin hangat saat dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Beragam pertanyaan mereka ajukan. Mulai tentang legalitas sekolah, SDM, kurikulum sekolah, biaya pendidikan. Hingga berkaitan dengan pengeloaan RKAS dan hubungan antara sekolah/madrasah dengan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Muhammadyah.

 

Di akhir acara, Kepala SMP Imam Syuhodo mempersilakan jika ke depan PPTQ Shiratun Najah masih membutuhkan bantuan secara teknis agar bisa menghubungi SMP Imam Syuhodo. Hal ini dilakukan agar terwujud kemajuan bersama.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply