Diberdayakan oleh Blogger.

New

Artikel

Berita

Pendidikan

Agenda Sekolah

Info Pendaftaran

» » » Muhammadiyah Cabang Blimbing Sabet 4 Medali Emas pada Porsenimu Sukoharjo


Sukoharjo - Ratusan peserta terdiri dari 12 Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan ‘Aisyiyah (PCA) se-Kabupaten Sukoharjo turut memeriahkan Perlombaan Olahraga dan Seni (Porseni) 2023. Perlombaan yang digelar dalam rangka menyemarakkan Musyawarah Daerah periode muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Sukoharjo tersebut dilaksanakan dalam waktu satu hari, tepatnya pada Ahad (21/05/2023).


Kompetensi dengan 4 cabang lomba untuk PCM dan 2 cabang lomba untuk PCA ini merupakan agenda yang pertama kali diadakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Aisyiyah (PDA) Sukoharjo. Untuk tahun ini, PCM Blimbing yang menjadi tuan rumahnya.


Bendahara Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sukoharjo sekaligus ketua pelaksana Musyda Yusuf Aziz Rahma, S.Pd menyampaikan bahwa momentum Porseni agar dimanfaatkan untuk membangun kebersamaan, persatuan dan kesatuan antar cabang Muhammadiyah.


“Warga Muhammadiyah agar menerapkan sportifitas yang dijiwai dengan nilai-nilai keislaman dalam setiap perlombaan, sehingga nantinya diharapkan menjadi pelopor, pelangsung dan penyempurna Muhammadiyah,” harapnya.


Sementara itu, Dr. H. Mohtar Yunianto, M.Si selaku koordinator Genyar Musyda menyampaikan, ada 6 cabang lomba yang dipertandingkan dalam ajang ini, yaitu: Sepak Takraw, Tenis Meja, Badminton dan Panahan untuk PCM.


“Sementara itu untuk PCA diwakili oleh lomba paduan suara dan lomba pidato bahasa Jawa,” sambungnya.


Sekretaris Gebyar Musyda Abdullah Majid, S.Pd menuturkan tujuan dari Porseni ini selain untuk menyemarakkan Musyda adalah untuk menyambung silaturrahmi antar PCM-PCA se-Kabupaten Sukoharjo.


Dia menambahkan hasil semua pertandingan, PCM Blimbing meraih juara umum dengan perolehan medali emas terbanyak. Berikut hasil lengkap Porseni semarak Musyda:


Paduan Suara

Juara 1 : PCA Nguter 

Juara 2 : PCA Bekonang

Juara 3 : PCA Bendosari


Pidato Bahasa Jawa

Juara 1 : PCA Bekonang

Juara 2 : PCA Weru

Juara 3 : PCA Grogol 


Panahan Putra 

Juara 1 : PCM Blimbing 

Juara 2 : PCM Bekonang 

Juara 3 : PCM Gatak



Panahan Putri 

Juara 1 : PCM Blimbing

Juara 2 : PCM Nguter

Juara 3 : PCM Gatak


Sepak Takraw

Juara 1 : PCM Blimbing

Juara 2 : PCM Nguter

Juara 3 : PCM Bekonang

Juara 4 : PCM Weru

Juara 5 : PCM Bendosari


Tenis Meja

Juara 1 : PCM Blimbing

Juara 2 : PCM Bekonang

Juara 3 : PCM Baki & PCM Gatak


Badminton

Juara 1 : PCM Grogol

Juara 2 : PCM Blimbing 

Juara 3 : PCM Sukoharjo & PCM Tawangsari 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply