Diberdayakan oleh Blogger.

New

Artikel

Berita

Pendidikan

Agenda Sekolah

Info Pendaftaran

» » » Karnaval Mobil Hias Semarakkan Jalan Protokol Sukoharjo


Sukoharjo - Menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musyda) Periode Muktamar 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Sukoharjo pada 18 Juni 2023 di Cabang Blimbing mendatang, ribuan warga Muhammadiyah memeriahkan kegiatan Karnaval Mobil Hias, Ahad (28/5/2023).

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh semua AUM serta Pimpinan Cabang-Ranting Muhammadiyah-'Aisyiyah se Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan ini sangat menarik karena memunculkan berbagai kreativitas warga Muhammadiyah, ada yang menghias dengan tema pahlawan, tema robot, taman dan lain-lain.

 

Rute perjalanan karnaval ini dimulai dari depan Pondok Pesantren Imam Syuhodo – Tulakan – Tanjung – RS Nirmala Suri – Sukoharjo – Pasar Ir. Soekarno – Simpang lima – Terminal – Masjid Saba’ Muhammadiyah Sukoharjo. Selain mobil, ada juga pasukan GowesMu yang mengikuti karnaval dan santri-santri di sekolah-sekolah Muhammadiyah. Karnaval Mobil hias ini diikuti oleh 100 peserta mobil hias dan 50 mobil penggembira.

 

Acara ini dikawal juga oleh pihak kepolisian dari Polres Sukoharjo dan dibantu KOKAM untuk mengamankan dalam perjalanan. Tujuan dari kegiatan karnaval ini selain menggali potensi dan kreativitas warga Muhammadiyah serta juga bertujuan untuk menjalin silahturahmi antar warga Muhammadiyah dan AUM yang ada di Kabupaten Sukoharjo. Menunjukkan bahwa warga Muhammadiyah guyub dan rukun, dan juga melalui kesenian menjadi salah satu metode atau cara dakwah yang dikemas dengan menarik.

 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo H. Wiwaha Aji Santosa, S.Pd dalam sambutannya sebelum memberangkatkan karnaval menyampaikan kegiatan Musyda periode Muktamar 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah akan dilaksanakan pada 18 Juni 2023 di Pondok Pesantren Modern Imam Syuhodo Blimbing. Wiwaha yakin Musyda akan berjalan dengan lancar melihat sangat meriahnya berbagai semarak kegiatan yang diadakan panitia, termasuk Karnaval Mobil Hias.

 

“Kegiatan Karnaval Mobil Hias pagi ini berjalan sedemikian luar biasanya. Sehingga menurut saya Musyda Sukoharjo ini bisa dikatakan Musyda paling meriah se-Indonesia,” kata Wiwaha.

 

“Tidak hanya karnaval, Musyda Sukoharjo tahun ini bahkan mempunyai themesong yang diciptakan oleh anak-anak muda Muhammadiyah. Hal ini menambang semarak dan semangatnya Musyda kali ini,” lanjutnya.

 

Ketua Panitia Musyda Yusuf Aziz Rahma, S.Pd menyampaikan bahwa selain Karnaval Mobil Hias ini, dalam rangkaian Musyda, diadakan juga sudah terlaksana berbagai kegiatan seperti halal bihalal bersama Ketua PWM Jateng, Apel AMM bersama Kokam PP Pemuda Muhammadiyah dan Porseni yang diikuti oleh 12 PCM se-Sukoharjo.

 

“Setelah karnaval ini, Panitia juga masih akan mengadakan jalan sehat yang menghadirkan 20 ribu warga Muhammadiyah, ada juga lomba TPQ se-Kabupaten Sukoharjo, dan yang tidak kalah merihanya juga akan ada Tabligh Akbar yang menghadirkan Dai Nasional Ustadz Wijayanto,” tambahnya.

 

Yusuf juga menyampaikan bahwa selama sepuluh hari sebelum puncak Musyda, panitia juga akan menggelar Bazar yang menghadirkan produk-produk UMKM di Sukoharjo. 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply