Diberdayakan oleh Blogger.

New

Artikel

Berita

Pendidikan

Agenda Sekolah

Info Pendaftaran

» » » » Begini Kegiatan MPLS di SMP Imam Syuhodo


Sukoharjo - Mengawali tahun pelajaran 2019/2020, SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi santri baru. Kegiatan ini digelar selama tiga hari, Senin-Rabu (15-17/06/2019) di sekolah setempat.

MPLS diisi dengan beragam kegiatan, di antaranya pemberian materi tentang ta'aruf bersama wali kelas (Usth Kurnia Rahmawati, S.Pd), wawasan wiyata mandala (bersama Ust Puthut Dwi Hendratmo, S.Pd), materi pendidikan karakter (oleh Usth Dwi Ristanti, S.Pd) dan beberapa materi lainnya.


Sejumlah santri kelas VII SMP Imam Syuhodo mengikuti kegiatan dengan sangat antusias. Mereka menyimak dengan seksama apa yang disampaikan oleh para pemateri. Tak hanya materi, MPLS kali ini juga dilengkapi dengan agenda musyawarah kelas, menghias kelas dan home visit.

Kegiatan home visit merupakan lanjutan dari materi ta'aruf. Hal ini dilakukan agar sesama santri kelas VII lebih saling mengenal satu sama lain. Para santri bersama wali kelasnya berkeliling dari rumah santri satu ke rumah santri yang lain.

Setelah kegiatan MPLS dari sekolah selesai, santri-santri kelas VII juga akan mengikuti FORTASI (Forum Ta'aruf dan Orientasi Siswa) yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Blimbing pada Kamis-Jumat (18-19/07/2019).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply