Diberdayakan oleh Blogger.

New

Artikel

Berita

Pendidikan

Agenda Sekolah

Info Pendaftaran

» » » Santri SMP Imam Syuhodo Ikuti Baitul Arqam dan Studi Profesi


Karanganyar - Seluruh santri kelas 7 SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo mengikuti kegiatan Baitul Arqam di Wisma Al Irsyad Tawangmangu Karanganyar, Senin-Selasa (26-27/11/2018). Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang akan digelar setiap semester sekali.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan sekaligus melatih kepemimpinan, kedisiplinan dan kemandirian santri dengan kegiatan di luar sekolah. Selain itu acara ini juga bisa menjadi ajang pengakraban antar para santri maupun antara santri dengan asatidzah.

Baitul Arqam ini dibagi menjadi beberapa sesi, di antaranya Ke-IPM-an oleh Sekretaris PC IPM Blimbing Isnaini Shofiana, shalat tahajud berjamaah bersama Ustadz Andika Rahmawan, kultum akbar bersama Ustadz Muh. Fatkhul Hajri, S.Pd, dilanjutkan olahraga pagi bersama Ustadz Isnanto Muharram, S.Pd.



Hari kedua setelah Baitul Arqam selesai, kegiatan dilanjutkan dengan studi profesi di salah satu perkebunan jambu di kawasan Ngargoyoso Karanganyar. Di kebun jambu ini para santri diberikan pengatahuan tentang tata cara budidaya jambu biji. Oleh pemandu, para santri ditunjukkan sekaligus mempraktikkan sendiri cara menanam dan mencangkok pohon jambu.



Para santri sangat antusias dalam mengikuti semua arahan dari pemandu. Terbukti setelah acara selesai, banyak dari mereka yang membeli pohon jambu untuk praktik menanam di rumah masing-masing. Acara diakhiri dengan refresing jalan-jalan ke Bukit Semilir.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply