Diberdayakan oleh Blogger.

New

Artikel

Berita

Pendidikan

Agenda Sekolah

Info Pendaftaran

» » » » Pertemuan Wali Santri dalam Awwalussanah


Sukoharjo - SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo menggelar acara awwalussanah yang merupakan pertemuan sekolah dengan orang tua/wali santri kelas 7 pada hari Kamis, 12 Juli 2018 di komplek sekolah. Dalam kegiatan ini disampaikan informasi seputar profil dan kegiatan sekolah yang terbagi dalam beberapa bidang seperti kurikulum, kepesantrenan dan kesiswaan, dan tahfidz.

Selain dihadiri oleh wali santri, kegiatan ini juga dihadiri Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Blimbing Abdullah Mudzakir, B.Sc dan Ketua Komite Sekolah Waluyo. Ustadz Abdullah Mudzakir dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada segenap wali santri yang sudah mempercayakan anak-anaknya di SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo angkatan pertama tahun 2018/2019. Pihaknya berharap, para pengelola bisa menjawab kepercayaan orang tua dengan prestasi.

Muh. Fatkhul Hajri, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah yang membidangi kurikulum menyampaikan informasi seputar kegiatan belajar mengajar yang berbasis pada kurikulum 2013 dengan dikombinasikan dengan kurikulum khas pesantren. Pada bidang kesiswaan disampaikan tentang tata tertib sekolah yang disusun dengan tujuan terciptanya situasi belajar yang kondusif, juga sosialisasi kegiatan Masa Orientasi Santri (MOS). Sedangkan Andika Rahmawan yang mengampu Bidang Kepesantrenan menyampaikan tentang pembiasaan Islami dan tahfidz yang akan diterapkan di sekolah untuk siswa kelas 7 nanti.

Selain itu, sekolah juga mengenalkan wali kelas dan segenap asatidzah yang akan membina para santri di kelas 7 nanti. Untuk kelancaran komunikasi antara sekolah dan orang tua/wali santri, Kurnia Rahmawati, S.Pd selaku Wali Kelas 7 memandu orang tua yang hadir dalam kegiatan ini untuk membentuk Paguyuban Orang tua Santri dan Asatidzah (POSA).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply