Diberdayakan oleh Blogger.

New

Artikel

Berita

Pendidikan

Agenda Sekolah

Info Pendaftaran

» » » » SMP Imam Syuhodo Ajak Siswa Belajar Tentang Tanaman Obat dan Obat Tradisional ke B2P2TO Tawangmangu

 

Karanganyar - Pembelajaran dengan metode yang aktif, kreatif, inovatif dan menyenangkan sangat penting dilakukan di lembaga pendidikan dalam era saat ini. Metode outing class adalah salah satu di antara metode pembelajaran yang melibatkan siswa, guru dan lingkungan sekitar. Dengan metode ini pembelajaran yang dilaksanakan dapat mendekatkan siswa dengan lingkungan, jug dapat mempermudah pemahaman materi karena dilakukan dengan melihat realita sesungguhnya.

 

Berkaitan dengan hal tersebut SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo melaksanakan kegiatan outing class pada Rabu (5/10/2022). Kegiatan yang diikuti seluruh siswa dan siswi dari kelas 7, 8 dan 9 tersebut dilaksanakan dengan mengunjungi Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional (B2P2TO) Tawangmangu, Karanganyar. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan peserta didik tentang tanaman obat.

 

Dalam kegiatan di B2P2TO siswa diajak berkeliling mengamati macam-macam tanaman obat, produksi obat tradisional, hingga pengemasan. Dengan mengikuti kegiatan ini siswa siswi SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo dapat mengerti dan memahami proses pembuatan obat-obatan dari awal hingga akhir.

 

Tidak hanya berkegiatan di B2P2TO Tawangmangu, untuk merefresh suasana siswa siswi setelah penat mengikuti penilaian tengah semester, mereka juga diajak mampir ke Grojogan Sewu, Tawangmangu. Kegiatan ini diharapkan selain dapat bermanfaat untuk menambah ilmu dan wawasan yang berguna untuk masa depan, juga dapat menjadi rekreasi bagi para siswa siswi.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply