Diberdayakan oleh Blogger.

New

Artikel

Berita

Pendidikan

Agenda Sekolah

Info Pendaftaran

» » » » Siswa SMP Imam Syuhodo Terima Sosialisasi Kesehatan Reproduksi dari Puskesmas


Sukoharjo - Kesehatan reproduksi merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dijaga, utamanya saat memasuki usia remaja. Karena usia remaja merupakan saat yang terbaik untuk menumbuhkan kebiasaan yang baik dalam menjaga kebersihan dan kesehatan diri, yang dapat menjadi aset berharga untuk masa depan.

 

Dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat tentang urgensi pendidikan menjaga kesehatan reproduksi kepada masyarakat, khususnya untuk para remaja, Puskesmas Kecamatan Polokarto melaksanakan kunjungan ke SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo, pada Rabu (12/10/2022). Kegiatan ini diikuti oleh siswa siswi kelas 7 dan kelas 8 SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo.

 

Petugas Puskesmas Polokarto yang datang ke SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo Ratna Sri Sugiyatmi Tri Astiti yang juga sekaligus sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut memberikan materi Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja.

 

“Masa-masa remaja sangat penting untuk menjaga kesehatan reproduksi, apalagi usia pelajar tingkat SMP yang sedang memasuki fase remaja menjelang dewasa,” ungkapnya.

 

Selain tentang kesehatan reproduksi remaja, petugas Puskesmas Polokarto juga menyampaikan kepada para siswa-siswi SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo pengetahuan tentang tanda-tanda pubertas, juga kesehatan dan keseimbangan gizi bagi remaja di usia SMP. Termasuk mengajak para remaja usia SMP agar menjaga diri dari anemia, di antaranya dengan mengkonsumi tablet FE, tablet mineral yang diperlukan oleh tubuh untuk pembentukan sel darah merah atau hemoglobin.

 


Menanggapi kegiatan sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja dari Puskesmas Polokarto tersebut, penanggung jawab UKS SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo Yunika Putri Pratiwi, S.Pd sangat berterima kasih dan mengapresiasi positif kegiatan tersebut. Dirinya juga mengingatkan kepada para siswa dan siswi di sekolahnya akan pentingnya menjaga kesehatan diri, khususnya kesehatan organ reproduksi.

 

“Jangan sampai kita terperangkap pergaulan bebas. Karena selain melanggar aturan sekolah dan ajaran agama, hal itu juga dapat menimbulkan PMS (penyakit menular seksual) yang dapat merusak alat reproduksi wanita dan fungsinya,” pesannya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply