Diberdayakan oleh Blogger.

New

Artikel

Berita

Pendidikan

Agenda Sekolah

Info Pendaftaran

» » » » Sambut Tahun Pelajaran Baru, SMP Imam Syuhodo Gelar In House Training


Sukoharjo - Dalam rangka peningkatan kompetensi dewan asatidzah dalam pembelajaran fullday school, SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo mengadakan acara In House Training (IHT). Acara ini bertujuan untuk mengenalkan kepada segenap asatidzah hal-hal yang berkenaan dengan sistem pendidikan fullday. Karena SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo mulai menerapkan sistem fullday untuk tahun pelajaran baru 2018/2019. Acara ini dijadwalkan selama lima hari, yaitu hari Senin-Jumat, 2-6 Juli 2018.

Terdapat delapan session yang dibawakan oleh narasumber yang berbeda. Hari pertama acara ini diisi dengan pembukaan dan orientasi acara. Pembukaan dihadiri oleh Ketua Majelis Dikdasmen PCM Blimbing Ahmad Sigit Riswanto, S.Pd dan Ketua Komite Sekolah Waluyo. Sedangkan orientasi disampaikan oleh kepala sekolah dan kepala bagian kepesantrenan Andika Rahmawan.

Hari kedua menghadirkan dua narasumber, yaitu Kepala SMP Muhammadiyah PK Al Kautsar Kartasura Mujibuddakwah, S.Pd dan Kepala SMP Ahmad Dahlan Nguter Anugroho, S.Pd. Dua narasumber ini menyampaikan materi dalam dua session, yaitu session pertama dengan tema “Konsep Kurikulum Sekolah Full Day” dan session kedua dengan tema “Konsep Pendampingan Santri dalam Sekolah Full Day”.

Hari ketiga IHT juga diisi dengan dua session, yaitu session ketiga bersama Direktur Pondok Pesantren Imam Syuhodo KH. Sholahuddin Sirizar, Lc, M.A dengan materi berjudul “PHIWM - Pedoman Pengelolaan Amal Usaha Muhammadiyah”. Dilanjutkan session keempat dengan materi “Menjadi Mulia Bersama Al Qur’an” yang disampaikan oleh Ustadz Qiqin Afandi.

Selanjutnya hari keempat diisi dengan materi intern seputar “Grand Design SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo” yang disampaikan oleh kepala sekolah pada session kelima. Dan materi “Bedah Kurikulum SMP Muh. Imam Syuhodo  & Pembagian Tugas Mengajar” bersama Wakil Kepala Sekolah Muh. Fatkhul Hajri, S.Pd.

Hari jumat merupakan hari terakhir, acara ini menghadirkan trainer game dan outbond Maman Abdurrahman yang merupakan praktisi pendidikan yang juga Kepala TK Rumah Alif Nguter Sukoharjo. Session terakhir yang diisi dengan berbagai game edukatif ini bertema “Menggembirakan Kerja untuk SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo yang Berkemajuan”.

In House Training sukses diselenggarakan dengan diikuti seluruh asatidzah yang mengampu masing-masing pelajaran. Kegiatan ini bertempat di ruang kelas VII SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo. Dengan kegiatan ini diharapkan kualitas para guru SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo akan meningkat khususnya dalam hal menyiapkan sistem pendidikan fullday yang akan diterapkan di sekolah.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply